Tuesday, March 23, 2010

Ketika Cinta Bertasbih


Review

Mengisahkan perjalan seorang mahasiswa indonesia yang kuliah di Universitas Al Azhar Mesir bernama Khairul Azzam yang dilakonkan oleh M. Kholidi Asadi Alam. Dia tidak lulus selama 9 tahun kerana mengutamakan mencari wang untuk pembelanjaan kuliah.
Ayahnya sudah meninggal dunia dan dia terpaksa menangung diri dan keluarganya di Solo dengan berdagang bakso dan tempe.
Karena gaya kehidupan Eliana tidak cocok dengan Azzam, maka disarankan oleh Pak Ali (Didi Petet), untuk melamar Anna Althafunnisa (Oki Setiana), S2 dari Kuliyyatul Banaat di Alexandria. Azzam meminta bantuan Ustadz Mujab (Habiburrahman El-Shirazy) untuk melamarnya.
Tapi sayangnya ternyata Anna sudah dilamar oleh Furqon sahabat Azzam.
Furqon akan menamatkan ujian akhirnya, untuk belajar dia memilih menginap dihotel, namun dia dijebak dengan pemeras ugut dan dihidapi AIDS.
Selain itu dikisahkan pula mengenai teman-teman Azzam. Beragam cerita cinta yang menggelitik dan membuat haru. Paling sedih adalah saat Fadhil menyanyikan sebuah lagu di pernikahan Tiara yang dicintainya.
Berlanjut dengan kisah keluarga Azzam di Solo, terutama adiknya yang bernama Ayatul Husna (Meyda Sefira). Dimana secara kebetulan bertemu dengan Anna yang pulang ke Indonesia.
Anna akhirnya menerima lamaran Furqon dengan syarat Anna tidak mahu dipoligami. Dan diakhir kisah Azzam-pun pulang ke Indonesia bersama dengan Eliana.
Bersambung......
Ingin memahami lagi cerita ini boleh lah tengok movienya.
Selamat menonton

No comments:

Post a Comment